Perkembangan teknologi semakin pesat, terutama dalam hal penyimpanan data. Perangkat penyimpanan eksternal menjadi salah satu solusi terbaik untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan dan memindahkan data dengan mudah. Salah satu inovasi terbaru adalah perangkat penyimpanan eksternal dengan koneksi USB-C. Dengan kecepatan transfer data yang tinggi, perangkat ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan akses cepat dan efisien ke data mereka.

Artikel ini akan mengulas daftar perangkat penyimpanan eksternal tercepat dengan koneksi USB-C. Setiap perangkat memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. Dengan membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi yang lengkap dan terperinci tentang perangkat penyimpanan eksternal tercepat yang menggunakan koneksi USB-C.

1. SSD Eksternal Samsung T7

Perangkat ini menawarkan kecepatan transfer data yang luar biasa, mencapai 1.050MB/detik. Diperkuat dengan teknologi NVMe SSD, Samsung T7 mampu mengakses dan memindahkan data dengan sangat cepat. Tersedia dalam kapasitas penyimpanan mulai dari 500GB hingga 2TB, perangkat ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan eksternal yang besar dan akses data yang cepat.

2. WD My Passport SSD

Dengan kecepatan transfer data hingga 1.050MB/detik, WD My Passport SSD juga merupakan pilihan yang sangat baik. Perangkat ini dilengkapi dengan enkripsi hardware dan perangkat lunak backup, sehingga data Anda akan tetap aman dan terlindungi. Selain itu, WD My Passport SSD juga memiliki desain yang ramping dan ringan, sehingga mudah dibawa ke mana saja.

3. SanDisk Extreme Pro Portable SSD

Dikenal sebagai salah satu perangkat penyimpanan eksternal tercepat di pasaran, SanDisk Extreme Pro Portable SSD menawarkan kecepatan transfer data hingga 2.000MB/detik. Dilengkapi dengan enkripsi sandi 256-bit AES, perangkat ini memberikan perlindungan ekstra terhadap data Anda. SanDisk Extreme Pro Portable SSD juga tahan terhadap guncangan dan tahan air, menjadikannya pilihan yang tangguh untuk pengguna yang sering bepergian.

4. Seagate Backup Plus Ultra Touch

Seagate Backup Plus Ultra Touch hadir dengan kecepatan transfer data hingga 400MB/detik. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan perlindungan sandi dan enkripsi perangkat lunak, sehingga data Anda akan tetap aman. Desainnya yang elegan dan tekstur permukaan yang halus membuatnya terlihat stylish dan nyaman digenggam.

5. LaCie Rugged SSD Pro

Menggabungkan kecepatan transfer data hingga 2.800MB/detik dan ketahanan fisik yang tinggi, LaCie Rugged SSD Pro adalah pilihan yang sempurna untuk pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan. Perangkat ini tahan terhadap benturan, debu, dan air. Dengan desain yang tangguh dan portabilitas yang tinggi, LaCie Rugged SSD Pro memberikan solusi penyimpanan eksternal yang handal.

6. G-Technology G-DRIVE Mobile SSD

Kecepatan transfer data hingga 560MB/detik membuat G-Technology G-DRIVE Mobile SSD menjadi salah satu perangkat penyimpanan eksternal tercepat. Didesain dengan desain yang ramping dan ringan, perangkat ini mudah dibawa ke mana saja. Dilengkapi dengan perlindungan sandi dan enkripsi perangkat lunak, G-Technology G-DRIVE Mobile SSD juga memberikan keamanan tambahan untuk data Anda.

7. Toshiba Canvio Advance

Toshiba Canvio Advance menawarkan kecepatan transfer data hingga 5.000MB/detik. Dengan kapasitas penyimpanan hingga 4TB, perangkat ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan penyimpanan eksternal yang besar. Selain itu, Toshiba Canvio Advance juga dilengkapi dengan perangkat lunak backup dan perlindungan sandi, menjaga data Anda tetap aman dan terlindungi.

8. Adata SD700 External SSD

Dengan kecepatan transfer data hingga 440MB/detik, Adata SD700 External SSD adalah perangkat penyimpanan eksternal yang handal. Tahan terhadap air, debu, dan guncangan, perangkat ini cocok untuk pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, Adata SD700 External SSD juga dilengkapi dengan perlindungan sandi dan perangkat lunak backup.

9. Transcend ESD240C Portable SSD

Transcend ESD240C Portable SSD menawarkan kecepatan transfer data hingga 520MB/detik. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi USB 3.1 Gen 2, memungkinkan Anda untuk memindahkan data dengan cepat dan efisien. Dengan desain yang ramping dan ringan, Transcend ESD240C Portable SSD mudah dibawa ke mana saja.

10. Kingston HyperX Savage EXO

Kingston HyperX Savage EXO hadir dengan kecepatan transfer data hingga 500MB/detik. Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi USB 3.1 Gen 2, memberikan kinerja yang cepat dan responsif. Dengan desain yang elegan dan ramping, Kingston HyperX Savage EXO adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan Anda.

Dalam artikel ini, kami telah membahas daftar perangkat penyimpanan eksternal tercepat dengan koneksi USB-C. Setiap perangkat memiliki kecepatan transfer data yang tinggi dan fitur-fitur yang menguntungkan. Dengan memilih perangkat yang tepat, Anda dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam mengelola data Anda. Pilihlah perangkat yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, dan nikmati kecepatan dan kenyamanan dalam akses data.

Share: