Ingin bernostalgia dengan lagu-lagu jadul Indonesia yang masih enak didengar hingga sekarang? Jangan khawatir, kami telah mengumpulkan 10 lagu yang akan membawa Anda kembali ke masa-masa indah di masa lalu. Lagu-lagu ini tidak hanya menghadirkan kenangan manis, tetapi juga masih populer dan disukai oleh banyak orang hingga saat ini. Mari kita lihat daftar lagu-lagu ini dan bersiap untuk merasakan gelombang nostalgia yang menyenangkan!

10 Lagu Indonesia Jadul yang Masih Enak Didengar Hingga Sekarang

Di artikel ini, kami telah mengumpulkan 10 lagu Indonesia jadul yang masih enak didengar hingga sekarang. Lagu-lagu ini tidak hanya mengingatkan kita pada masa lalu, tetapi juga menghadirkan kenangan manis yang tak terlupakan. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita simak daftar lagu-lagu ini:

1. “Kemesraan” – Iwan Fals

Lagu yang dirilis pada tahun 1981 ini masih menjadi salah satu lagu cinta klasik yang sangat populer di Indonesia. Dengan lirik yang romantis dan melodi yang indah, “Kemesraan” menghadirkan perasaan hangat dan bisa dinikmati oleh segala usia.

2. “Kasih” – Chrisye

Chrisye adalah salah satu penyanyi legendaris Indonesia, dan lagu “Kasih” adalah salah satu karyanya yang paling dikenal. Lagu ini dirilis pada tahun 1989 dan masih sering didengar hingga sekarang. Dengan lirik yang menyentuh dan vokal yang emosional, lagu ini tak pernah kehilangan pesonanya.

3. “Sepanjang Jalan Kenangan” – Tetty Kadi

Lagu ini dirilis pada tahun 1979 dan menjadi salah satu lagu jadul yang paling ikonik di Indonesia. Dengan melodi yang catchy dan lirik yang mengingatkan pada kenangan indah, lagu “Sepanjang Jalan Kenangan” masih sering diputar di berbagai acara musik hingga saat ini.

4. “Kau Bukan Dirimu” – Dewa 19

Lagu yang dirilis pada tahun 1995 ini merupakan salah satu hits dari band legendaris Indonesia, Dewa 19. Dengan lirik yang penuh emosi dan aransemen musik yang khas, lagu ini tetap enak didengar dan masih populer di kalangan pecinta musik Indonesia.

5. “Bengawan Solo” – Gesang

“Bengawan Solo” adalah salah satu lagu kebangsaan Indonesia yang tak pernah lekang oleh waktu. Lagu ini dirilis pada tahun 1940-an dan masih sering didengar hingga sekarang. Dengan melodi yang klasik dan lirik yang menggambarkan keindahan sungai Bengawan Solo, lagu ini merupakan warisan budaya yang patut dihargai.

Itulah lima lagu pertama dari daftar 10 lagu jadul Indonesia yang masih enak didengar hingga sekarang. Tetaplah bersama kami untuk melihat daftar lengkapnya dan bernostalgia dengan lagu-lagu indah dari masa lalu.

10 Lagu Indonesia Jadul yang Masih Enak Didengar Hingga Sekarang

6. “Kala Cinta Menggoda” – Chrisye

Chrisye kembali hadir dalam daftar ini dengan lagu “Kala Cinta Menggoda” yang dirilis pada tahun 1997. Lagu ini menghadirkan kombinasi sempurna antara vokal emosional Chrisye dan melodi yang memikat. Meskipun sudah puluhan tahun berlalu, lagu ini tetap enak didengar dan mampu menggetarkan hati pendengarnya.

7. “Gadis Malam” – Broery Marantika

Broery Marantika dikenal sebagai salah satu penyanyi legendaris Indonesia dengan suara yang khas. Lagu “Gadis Malam” yang dirilis pada tahun 1983 adalah salah satu lagu hitsnya yang masih populer hingga sekarang. Dengan melodi yang catchy dan lirik yang penuh makna, lagu ini menjadi salah satu lagu jadul yang tak terlupakan.

8. “Kau yang Satu” – Aku Band

Aku Band adalah grup musik yang dikenal melalui lagu “Kau yang Satu” yang dirilis pada tahun 2005. Lagu ini menghadirkan kombinasi antara musik pop dan rock yang energetik, serta lirik yang menggambarkan perasaan cinta dengan gaya yang unik. Meskipun tergolong lagu jadul, lagu ini masih sering didengar dan disukai oleh banyak orang.

9. “Bunga” – Dewa 19

Dewa 19 hadir kembali dengan lagu “Bunga” yang dirilis pada tahun 1995. Lagu ini menjadi salah satu lagu hits dari album “Pandawa Lima” mereka. Dengan melodi yang indah dan lirik yang menggambarkan rasa cinta yang mendalam, “Bunga” masih enak didengar dan menjadi salah satu lagu favorit penggemar Dewa 19.

10. “Kala Sang Surya Tenggelam” – Ebiet G. Ade

Ebiet G. Ade adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu legendaris Indonesia. Lagu “Kala Sang Surya Tenggelam” yang dirilis pada tahun 1984 menghadirkan lirik yang dalam dan musik yang melankolis. Lagu ini masih sering didengar dan menjadi salah satu lagu jadul yang menyentuh hati.

Itulah lima lagu terakhir dari daftar 10 lagu jadul Indonesia yang masih enak didengar hingga sekarang. Jangan lewatkan kesempatan untuk bernostalgia dengan lagu-lagu indah ini dan merasakan kehangatan kenangan masa lalu.

10 Lagu Indonesia Jadul yang Masih Enak Didengar Hingga Sekarang

11. “Kasih Putih” – Glenn Fredly

Glenn Fredly merupakan salah satu penyanyi dan penulis lagu terbaik Indonesia. Lagu “Kasih Putih” yang dirilis pada tahun 2006 adalah salah satu lagu hitsnya yang masih populer hingga sekarang. Dengan vokal yang penuh emosi dan melodi yang menghanyutkan, lagu ini tetap enak didengar dan menghadirkan perasaan hangat di hati pendengarnya.

12. “Kau Adalah” – Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati adalah penyanyi muda berbakat yang telah mencuri perhatian publik sejak debutnya. Lagu “Kau Adalah” yang dirilis pada tahun 2015 menjadi salah satu lagu hitsnya yang masih populer hingga sekarang. Dengan vokal yang kuat dan melodi yang catchy, lagu ini menghadirkan energi positif dan membuat pendengarnya ikut bernyanyi.

13. “Sempurna” – Andra & The Backbone

Grup musik rock asal Indonesia, Andra & The Backbone, memiliki lagu “Sempurna” yang dirilis pada tahun 2007. Lagu ini menjadi salah satu hits terbesar mereka dan masih sering diputar di berbagai acara musik. Dengan lirik yang menyentuh dan aransemen musik yang energetik, lagu ini tetap enak didengar dan mengundang rasa nostalgia.

14. “Mungkin Nanti” – Peterpan

Peterpan adalah salah satu band legendaris Indonesia yang telah menghasilkan banyak lagu hits. Lagu “Mungkin Nanti” yang dirilis pada tahun 2004 menjadi salah satu lagu paling populer mereka. Dengan lirik yang romantis dan melodi yang menghanyutkan, lagu ini masih enak didengar dan menjadi favorit banyak orang.

15. “Cinta Terlarang” – The Virgin

The Virgin adalah grup musik populer Indonesia yang dikenal melalui lagu “Cinta Terlarang” yang dirilis pada tahun 2008. Lagu ini menghadirkan kombinasi antara musik pop dan rock yang energik, serta lirik yang menggambarkan perasaan cinta yang rumit. Meskipun telah berlalu beberapa tahun, lagu ini tetap enak didengar dan mengingatkan kita pada masa lalu.

Sekian daftar lengkap 10 lagu jadul Indonesia yang masih enak didengar hingga sekarang. Jadikan playlist ini sebagai teman setia untuk merasakan nostalgia dan mengenang kenangan indah dari masa lalu.

10 Lagu Indonesia Jadul yang Masih Enak Didengar Hingga Sekarang

16. “Sempurnalah Cinta” – Ada Band

Ada Band dikenal dengan lagu-lagu romantis yang menghipnotis pendengarnya. “Sempurnalah Cinta” yang dirilis pada tahun 2002 adalah salah satu lagu hits mereka yang masih populer hingga sekarang. Dengan lirik yang menyentuh dan melodi yang mengalun manis, lagu ini tetap enak didengar dan menjadi favorit banyak pecinta musik.

17. “Hampa” – Ari Lasso

Ari Lasso adalah salah satu penyanyi solo terkenal dengan suara emasnya. Lagu “Hampa” yang dirilis pada tahun 1999 adalah salah satu karyanya yang masih populer hingga sekarang. Dengan vokal yang penuh emosi dan lirik yang mendalam, lagu ini menghadirkan perasaan hampa yang dapat dirasakan oleh pendengarnya.

18. “Pelangi di Matamu” – Jamrud

Jamrud adalah salah satu band rock legendaris Indonesia yang telah menghasilkan banyak lagu hits. “Pelangi di Matamu” yang dirilis pada tahun 1997 menjadi salah satu lagu paling populer mereka. Dengan musik yang energetik dan lirik yang menggambarkan perasaan cinta, lagu ini tetap enak didengar dan mengingatkan kita pada era musik rock di Indonesia.

19. “Aku Bukan Pilihan” – Iwan Fals

Iwan Fals adalah ikon dalam industri musik Indonesia dengan lagu-lagu berpesan sosial yang kuat. “Aku Bukan Pilihan” yang dirilis pada tahun 1984 adalah salah satu lagu hitsnya yang masih populer hingga sekarang. Dengan lirik yang tajam dan melodi yang khas, lagu ini tetap relevan dan menjadi simbol perlawanan.

20. “Saat Kau Pergi” – Vagetoz

Vagetoz adalah grup musik yang dikenal dengan lagu-lagu beraliran pop rock yang menyentuh hati. “Saat Kau Pergi” yang dirilis pada tahun 2004 adalah salah satu lagu hits mereka yang masih sering didengar hingga sekarang. Dengan lirik yang melankolis dan melodi yang menghanyutkan, lagu ini tetap enak didengar dan menghadirkan perasaan nostalgia.

Demikianlah daftar lengkap 10 lagu jadul Indonesia yang masih enak didengar hingga sekarang. Jangan ragu untuk menghidupkan kembali kenangan indah dengan mendengarkan lagu-lagu ini dan merasakan suasana masa lalu yang tak terlupakan.

10 Lagu Indonesia Jadul yang Masih Enak Didengar Hingga Sekarang

21. “Cinta Kan Membawamu Kembali” – Dewa 19

Dewa 19 kembali hadir dalam daftar ini dengan lagu “Cinta Kan Membawamu Kembali” yang dirilis pada tahun 1992. Lagu ini menjadi salah satu hits terbesar mereka dan masih sering diputar di berbagai acara musik. Dengan lirik yang romantis dan melodi yang menghanyutkan, lagu ini tetap enak didengar dan menghadirkan perasaan nostalgia.

22. “Kau Yang Satu” – Tulus

Tulus adalah penyanyi dengan suara lembut dan lagu-lagu yang menyentuh hati. “Kau Yang Satu” yang dirilis pada tahun 2014 adalah salah satu lagu hitsnya yang masih populer hingga sekarang. Dengan vokal yang khas dan lirik yang menggambarkan perasaan cinta, lagu ini tetap enak didengar dan menjadi favorit banyak pendengar.

23. “Aku Dan Dirimu” – Ari Lasso ft. Bunga Citra Lestari

Kolaborasi antara Ari Lasso dan Bunga Citra Lestari menghasilkan lagu “Aku Dan Dirimu” yang dirilis pada tahun 2006. Lagu ini menghadirkan harmoni vokal kedua penyanyi tersebut dan lirik yang romantis. Meskipun telah berlalu beberapa tahun, lagu ini masih enak didengar dan mengingatkan kita pada keromantisan.

24. “Saat Terakhir” – ST12

ST12 adalah grup musik populer Indonesia dengan lagu-lagu yang mudah dinyanyikan. “Saat Terakhir” yang dirilis pada tahun 2007 adalah salah satu lagu hits mereka yang masih sering didengar hingga sekarang. Dengan lirik yang menggugah dan melodi yang catchy, lagu ini tetap enak didengar dan membuat pendengarnya ikut bernyanyi.

25. “Kau Adalah Kenangan” – Ita Purnamasari

Ita Purnamasari mempersembahkan lagu “Kau Adalah Kenangan” yang dirilis pada tahun 1987. Lagu ini menjadi salah satu lagu jadul yang masih populer hingga sekarang. Dengan melodi yang indah dan lirik yang menggambarkan kenangan manis, lagu ini tetap enak didengar dan menghadirkan gelombang nostalgia.

Demikianlah daftar lengkap 10 lagu jadul Indonesia yang masih enak didengar hingga sekarang. Jadikan playlist ini sebagai pengiring dalam merasakan nostalgia dan mengenang masa-masa indah di masa lalu.

Demikianlah daftar lengkap 10 lagu jadul Indonesia yang masih enak didengar hingga sekarang. Dari lagu-lagu romantis hingga lagu-lagu energik, setiap lagu memiliki daya tariknya sendiri dan dapat menghadirkan gelombang nostalgia yang menyenangkan. Meskipun telah berlalu beberapa tahun, lagu-lagu ini tetap populer dan disukai oleh banyak orang, baik yang mengalami masa jadul maupun generasi muda yang ingin mengenal lebih jauh tentang musik Indonesia.

Selalu menyenangkan untuk merasakan nostalgia dan mengingat kembali kenangan indah dari masa lalu melalui lagu-lagu yang masih enak didengar ini. Jadikan playlist ini sebagai teman setia dalam perjalanan, saat bersantai, atau bahkan saat ingin meningkatkan mood. Lagu-lagu ini bukan hanya sekadar lagu jadul, tetapi juga merupakan bagian dari warisan budaya musik Indonesia yang perlu dihargai dan dilestarikan.

Apakah lagu favoritmu ada dalam daftar ini? Atau mungkin ada lagu jadul lain yang masih enak didengar yang ingin kamu tambahkan? Jangan ragu untuk berbagi dan mengobrol tentang lagu-lagu jadul favoritmu dengan teman-teman. Mari kita terus menghidupkan kembali kenangan indah dan menjaga warisan musik Indonesia tetap hidup di hati kita.

Semoga daftar lagu-lagu ini dapat membawa kebahagiaan dan kenangan manis dalam hidupmu. Terima kasih telah membaca artikel ini dan selamat menikmati musik Indonesia jadul yang masih enak didengar hingga sekarang!

Share: